Digugat Cerai, Cathy Pertahankan Rumah Tangga

Kasus yang menimpa rumah tangga Cathy Sharon rupanya ikut menarik perhatian netizen. Beberapa netizen memberikan perhatian lebih untuk Cathy Sharon yang dianggap korban karena digugat cerai suami, Eka Kusuma Putra. Cathy Sharon mengunggah foto anak-anaknya atau dirinya yang tengah tersenyum. Tak tampak masalah yang di-hadapi Cathy Sharon dari foto atau status di akun Instagram miliknya. Dan netizen memberikan komentar bernada dukungan moril untuk Cathy Sharon di Instagram.

Cathy Sharon agaknya berusaha menjalankan hidup dengan baik di tengah badai, lewat senyuman hangatnya pada anak-anaknya. Cathy Sharon memang berusaha mempertahankan rumah tangganya untuk anak-anaknya yang masih kecil-kecil, Jacob dan Carla. Namun suami Cathy Sharon tetap ingin menceraikan Cathy Sharon dengan tuduhan sang istri selalu pulang malam hingga terkait prostistusi online.
   
Selama berkarier di dunia hiburan, Cathy Sharon bisa dibilang cukup jarang diterpa kabar miring. Namun, beberapa waktu lalu mantan VJ MTV itu sempat diberitakan diduga terlibat kasus prostitusi online. Namun, media massa yang membe-ritakannya meminta maaf dan mengklarifikasi jika Cathy Sharon sama sekali tidak memiliki keterlibatan dalam kasus prostitusi online. Berita kurang sedap itu pun sempat disebut-sebut menjadi alasan dirinya digugat cerai sang suami, Eka Kusuma.
   
Tetapi sebuah kesaksian mengejutkan datang dari Jovan Bramantyo di per-sidangan menyebutkan adanya dugaan perselingkuhan antara Eka Kusuma dengan wanita idaman lain bernama Tutut Hutami Jayanti. Jovan mengungkapkan hal itu di sidang perceraian Cathy dan Eka yang kesembilan pada 14 Maret 2016.
   
Setelah dilakukan penelusuran, sosok Tutut rupanya memiliki hubungan cukup dekat dengan Cathy Sharon. Meski tidak membenarkan dugaan perselingkuhan yang dilakukan suaminya, Cathy mengaku mengenal sosok Tutut. Tidak banyak yang dikatakan Cathy Sharon tentang Tutut. Namun, satu hal yang pasti, Cathy dan suami mengenal baik siapa Tutut. "Tutut adalah teman suami saya. Mantan suaminya adalah partner kerja suami saya," ucap Cathy.
   
Diberitakan sebelumnya, Tutut Hutami Jayanti adalah seorang single parent dengan tiga anak. Wanita usia 45 tahun itu rupanya juga cukup familiar di kalangan sosialita Ibu Kota. Seorang saksi mengatakan, pernah melihat Eka Kusuma dan Tutut menghabiskan waktu bersama. Bahkan saksi tersebut sempat memotret kebersamaan Eka dan Tutut di sebuah tempat.
   
"Mereka (Eka dan Tutut) juga terlihat (mesra) di waktu-waktu yang tidak selayaknya dan bukan lokasi yang umum," ucap Fajri Yusuf Herman, pengacara Cathy. Cathy Sharon saat ini hanya tinggal bersama kedua anaknya, Jacob Gabriel Kusuma (3 tahun) dan Carla Kusuma (5 bulan). Sementara Eka Kusuma memilih menetap di rumah orangtuanya usai melayangkan gugatan cerai.
   
Meski rumah tangganya kian memanas, Cathy Sharon mengaku akan terus berjuang mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016) Cathy sempat mengutarakan perasaannya, "Yang pasti saya masih harapkan dia punya hati nurani agar dia tetap pandang saya sebagai istrinya, tetap ingat sama anak-anaknya," kata Cathy.
   
Menurut Cathy dia sudah tidak berkomunikasi dengan Eka selama proses persidangan. Terakhir, Cathy berharap agar keutuhan keluarganya masih bisa dipertahankan. "Saya masih cinta dia dan saya masih harapkan keluarga kami tetap utuh. Maaf ya, saya harus susuin anak. Anak saya di rumah nggak dibawa. Jacob juga lagi sakit, kena flu Singapura," tutup Cathy seraya masuk mobil.
   
Cathy Sharon lahir di Jakarta, 8 Oktober 1982 adalah seorang aktris Indonesia. Lulus dari Lycée French International High School dan Business School di Australia. Cathy yang mempunyai darah keturunan Perancis, Manado, Tionghoa adalah putri pasangan Thiery Gasnier dan Hilda Limbara, sulung dari tiga bersaudara, merupakan kakak kandung dari Julie Estelle yang berprofesi sebagai foto model, bintang iklan, dan aktris Indonesia.
   
Karier entertainmentnya dimulai sebagai model dan bergabung dengan Look Modelling Agency. Beberapa kali Cathy dikabarkan dekat dengan pria, yang paling hangat adalah kedekatannya dengan Ridho Rhoma. Ternyata pilihannya jatuh kepada seorang pengusaha, Eka Kusuma. Cathy dan Eka menikah pada 14 April 2012. Keduanya sudah memiliki buah hati bernama Jacob Gabriel Kusuma (lahir 2013) dan Carla Kusuma (lahir 2015). (dbs/Progresif)